Tips Memilih Tongsis dan Monopod

September 1, 2014

Jika fotografi adalah lebih dari sekedar hobi untuk Anda, mendapatkan monopod atau tongsis harus berada di atas Anda untuk melakukan daftar. Dalam banyak hal, bantuan monopod membuat menciptakan foto berkualitas tinggi lebih mudah. Ini tiga peralatan pendukung berkaki mencegah Anda dari mengambil gambar goyah.

Hal ini memungkinkan Anda untuk bermain dengan kedalaman lapangan dan pencahayaan, sementara juga memberikan Anda kesempatan untuk bereksperimen dengan berbagai teknik. Pada dasarnya, meskipun, fungsi utama monopod adalah untuk memegang kamera di tempat, sehingga mencegah Anda dari mengambil gambar kabur.

Tips Memilih Tongsis dan monopod

Menggunakan monopod tidak selalu mengeja sukses. Anda perlu tahu bagaimana memilih yang baik. Anda harus memiliki gagasan tentang apa yang harus dicari dalam monopod, terutama karena ada banyak pilihan di pasar.

Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahan monopod. Pada dasarnya ada tiga pilihan untuk memilih dari:
– Yang paling praktis karena murah adalah aluminium. Ini biasanya merupakan pilihan pengguna pertama kali.
– Serat Basalt terbuat dari mineral yang berbeda dan sangat mirip dengan fiberglass dan serat karbon. Para produsen monopod serat basalt pertama, Gitzo, digunakan batu vulkanik dalam membuat produk. Ini adalah mengapa hal itu dianggap tahan lama, tapi pasti lebih terjangkau dari serat karbon.
– Banyak fotografer lebih memilih monopod yang terbuat dari serat karbon. Mereka tidak hanya tahan lama, mereka juga portable, mudah digunakan dan mengurus. monopod serat karbon bekerja dengan baik bahkan dalam kondisi cuaca dingin. Namun, mereka pricier daripada dua jenis lainnya.

Jika Anda baru memulai, Anda mungkin ingin mencoba monopod aluminium. Tetapi jika Anda ingin investasi yang dapat menawarkan kembali berkali-kali, pergi untuk waktu besar; pergi untuk monopod serat karbon.

Traveling adalah hal yang banyak fotografer yang dapat dilakukan. Jika Anda memindahkan banyak atau pergi dari satu lokasi ke lokasi lain, berat monopod harus menjadi faktor penting bagi Anda. Sebagian besar monopod yang kita lihat di pasar menimbang dari sedikit lebih dari £ 2 untuk sekitar £ 6. Pilih salah satu yang Anda merasa paling nyaman dengan, terutama jika Anda sering bepergian.

Jika Anda memiliki anggaran, namun, Anda dapat pergi untuk dua jenis beban, hanya untuk memastikan bahwa Anda memiliki pilihan ketika Anda memerlukannya.

Bagaimana monopod Anda tinggi bisa juga penting. Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada tiga ketinggian monopod dapat pergi:
* Maksimum ini adalah tinggi ketika Anda benar-benar menyebarkan kaki dan pusat kolom monopod.
* Minimum ini adalah tinggi ketika Anda melipat semua kaki monopod. Ini digunakan untuk fotografi makro.
* Panjang Tertutup ini adalah ketinggian monopod Anda membutuhkan ketika Anda runtuh itu.

Ketika mempertimbangkan ketinggian, perhatikan bagian monopod. Semakin banyak bagian itu, yang lebih baik untuk Anda. Beberapa monopod memiliki lima kaki dan ini baik untuk getaran.

Jika Anda berencana untuk menembak dengan kamera DSLR lengkap dengan lensa tele besar dan filter, Anda akan memerlukan monopod yang melengkapi berat. Produsen biasanya mencantumkan informasi berat dalam paket produk atau website mereka. Lihat informasi ini sehingga Anda akan memiliki gagasan tentang kapasitas berat monopod Anda.

Untuk kamera DSLR mirrorless atau entry level, pergi untuk monopod sederhana yang beratnya hanya sedikit lebih berat aktual kamera Anda. Ingat monopod Anda lebih berat semakin kokoh akan, tapi Anda mungkin tidak selalu ingin membawanya dengan Anda kalau terlalu berat juga cary sekitar.

Sebuah monopod goyah tidak akan bisa membantu Anda. Ini akan menyebabkan Anda banyak masalah. Jadi, ketika kepramukaan untuk satu, memeriksa tingkat stabilitas monopod. Apakah itu tetap stabil bahkan ketika angin kuat? Apakah itu menolak getaran tanah? Atau apakah itu goyang dengan mudah? Mengetahui jawaban atas ini sangat penting jika Anda ingin monopod yang stabil dan dapat diandalkan.

Apa yang Anda akan menggunakan monopod untuk? Apakah Anda membutuhkannya terutama untuk fotografi? Atau apakah Anda berencana untuk melakukan video dokumenter dari waktu ke waktu? Jika Anda parsial untuk gambar makro, fotografi potret dan panning kamera, Anda akan menginginkan sebuah monopod yang bisa menangani kebutuhan-kebutuhan menembak.

Sementara monopod berdiri di atas tiga kaki, tongsis berdiri pada satu. Anda mungkin ingin mempertimbangkan pergi untuk tongsis untuk berbagai alasan. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin sesuatu yang lebih ringan (dari monopod); sesuatu yang dapat Anda gunakan ketika Anda membutuhkan kecepatan rana lebih lama. Sebuah tongsis juga pilihan terbaik Anda jika Anda ingin menembak subjek yang bergerak; dan Anda ingin hasilnya menjadi tajam bahkan dengan gerakan.

Fotografer yang tidak ingin barang berukuran besar atau berat ketika bepergian menggunakan tongsis karena lebih mudah untuk menangani dan mengatur. Ini sempurna untuk pengambilan gambar adegan di luar ruangan seperti yang Anda dapat dengan mudah bergerak di sekitar. Banyak fotografer yang menembak olahraga dan satwa liar adegan biasanya lebih memilih untuk membawa tongsis.

Sebuah tongsis ini juga yang terbaik untuk pemotretan di tempat-tempat ramai (seperti fashion show, malam penghargaan, galas dan perdana menteri). Anda perlu mempertimbangkan berat badan kamera Anda, meskipun. Jika Anda menggunakan DSLR sangat maju dengan lensa tele, mungkin terlalu berat untuk tongsis tersebut.

Ketika mencari tongsis yang baik, semua faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika mencari monopod harus diterapkan. Over-semua, bagaimanapun, harus efisiensi, fungsi dan daya tahan yang harus Anda memprioritaskan.

Jika Anda adalah tipe orang yang menghargai investasinya, pilihan terbaik Anda akan mendapatkan salah satu dari masing-masing: monopod dan tongsis. Akan ada contoh ketika Anda harus hanya monopod dan akan ada saat-saat ketika menggunakan tongsis di www.tongsis.co akan dilakukan. Bahkan mungkin ada tugas atau proyek di mana Anda harus bergantian dan menggunakan kedua untuk berbagai tembakan.

Terlepas dari apakah Anda memilih berdiri berkaki tiga atau alternatif satu-berkaki, memastikan dukungan untuk kamera Anda adalah penting jika Anda ingin mengambil foto besar. Membeli monopod atau tongsis harus menjadi investasi Anda tidak harus mengambil untuk diberikan.

Comments on this entry are closed.